Yakinkan Pengguna Jasa, Bea Cukai Purwakarta Sosialisasikan KB Mandiri

Yakinkan Pengguna Jasa, Bea Cukai Purwakarta Sosialisasikan KB Mandiri

(Purwakarta, 21/08) KB Mandiri adalah sebuah fasilitas yang diberikan kepada perusahaan Kawasan Berikat dengan persyaratan tertentu. Ada tiga syarat mandatory untuk menjadi KB Mandiri yaitu kategori layanan hijau, it inventory subsistem dari sistem akuntansi perusahaan, dan memiliki KSWP yang valid.

Untuk meyakinkan perusahaan bahwa sangat banyak manfaat yang didapatkan dari KB Mandiri, Beacukai Purwakarta mengundang Tim dari Direktorat Fasilitas Kepabeanan sebagai narasumber yang diwakili oleh Kepala SubDirektorat TPB, Tatang Yuliono, dan Kepala Seksi Kawasan Berikat, Joko Pri Sukmono. Tim dari Direktorat IKC juga dihadirkan untuk memberikan asistensi penggunaan modul TPB untuk KB Mandiri. Acara sosialisasi ini berlangsung sangat interaktif dengan peserta dari 15 perusahaan yang dianggap layak untuk dijadikan KB Mandiri.

“Jadi Kawasan Berikat Mandiri itu tidak enak, yang ada enak banget.” Ujar Tatang. Dengan menjadi KB Mandiri, perusahaan diberikan kepercayaan untuk mengurus barang dari datang, masuk gudang, hingga keluar pabrik sehingga produktivitas dan efisiensi perusahaan dapat meningkat.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan perusahaan Kawasan Berikat di bawah lingkungan Beacukai Purwakarta lebih yakin untuk menjadikan perusahaannya menjadi KB Mandiri.

 

#beacukaipurwakarta

#beacukaimakinbaik

IMG_1153