Capacity Building KPPBC TMP A Purwakarta

Capacity Building KPPBC TMP A Purwakarta

KPPBC TMP A Purwakarta mengadakan Capacity Building pada hari Jumat, 22 April 2016 hingga Sabtu, 23 April 2016 di Prima Sangkan Hurip Resort, Kuningan. Acara ini diselenggarakan  untuk mempererat tali persaudaraan diantara pegawai KPPBC TMP A Purwakarta. Selain itu, acara ini juga merupakan acara perpisahan Kepala KPPBC TMP A Purwakarta, Siswa Murwono yang akan memasuki masa purna tugas. Seluruh pegawai berkumpul di halaman KPPBC TMP A Purwakarta, kemudian berangkat ke Kuningan. Sesampainya di Kuningan, seluruh pegawai menuju kamar yang telah ditentukan oleh panitia untuk istirahat sejenak dan berganti pakaian bernuansa putih untuk menghadiri makan malam bersama dan acara hiburan dari Pegawai KPPBC TMP A Purwakarta untuk Pegawai KPPBC TMP A Purwakarta.

Acara hiburan yang pertama yaitu Purwa Talkshow dengan pembawa acara Ria Al Whali Rismaya dan Raden Wahyudi Wibowo dengan narasumber Bapak Siswa Murwono. Pembukaan Purwa Talkshow ditampilkan film biografi Bapak Siswa Murwono dari masa muda hingga sekarang. Dalam talkshow tersebut dilontarkan beberapa pertanyaan seputar Bea Cukai, kegemaran, penjelasan mengenai film yang sudah diputarkan serta pertanyaan yang unik dan menggelitik. Ditengah-tengah talkshow, Bapak Siswa Murwono mendapat kejutan berupa kue ulang tahun dan pemberian kenang-kenangan untuk Bapak Siswa Murwono dari para pegawai KPPBC TMP A Purwakarta.

Kemudian dilanjutkan dengan acara akustik, yang dibawakan oleh Purwakustik. Setelah itu, memasuki acara drama yang merupakan penampilan inti pada malam itu. Drama yang ditampilkan oleh para pelaksana KPPBC TMP A Purwakarta itu menceritakan tentang pegawai Bea Cukai yang seringkali melanggar peraturan dan mendapat pencerahan dari orang-orang sekitar. Pemeran drama menampilkan akting yang dikema
s secara komedi sehingga selalu ada gelak tawa dari para penonton. Kemudian dipenghujung drama , para pemain menampilkan tarian bersama sama dan diikuti oleh beberapa penonton. Kemudian acara ditutup dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Keesokan harinya, seluruh pegawai mengikuti outbond di sekitar resort tersebut. Permainan pertama yaitu pindah pipa, kemudian permainan kedua yaitu futsal antar kelompok, dilanjutkan dengan permainan pipa bocor, dan yang terakhir yaitu pukul bantal. Hal yang menarik dari outbond tersebut yaitu tim pegawai perempuan KPPBC TMP A Purwakarta menjadi juara pertama dalam permainan futsal yang lawan-lawannya adalah para pegawai laki-laki. Permainan dalam outbond tersebut ditujukan untuk memupuk rasa kerja sama, kepemimpinan, strategi, dan kekuatan. Kemudian para peserta menuju kamar masing-masing untuk acara ishoma dan penutupan capacity building.