Bintal Pegawai Bea Cukai Purwakarta, Raih Kesuksesan Hidup dengan Istighfar dan Taubat

Bintal Pegawai Bea Cukai Purwakarta, Raih Kesuksesan Hidup  dengan Istighfar dan Taubat

PURWAKARTA (01/08/2019) BeaCukai Purwakarta kembali adakan bimbingan mental di Aula Kantor BeaCukai Purwakarta.

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai tak hanya berfokus pada peningkatan kompetensi pegawai dalam hal pembinaan jasmani namun juga pembinaan mental (rohani), untuk itu digagaslah Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) yang merupakan bagian dari Program Pembinaan Mental Pegawai (PPMP) DJBC.

Sejalan dengan hal tersebut, Bea Cukai Purwakarta mengadakan kegiatan MABIT pada hari Rabu s.d Kamis tanggal 31 Juli – 1 Agustus 2019 di Aula Kantor Bea Cukai Purwakarta. Materi pada kegiatan ini dipaparkan langsung oleh Kepala Bagian Pengembangan Kepegawaian Sekretariat Jenderal Bea dan Cukai,  Muhamad Lukman, yang memberikan materi tentang bagaimana meraih kesuksesan hidup dengan istighfar dan taubat. Beristighfar itu sendiri merupakan tindakan meminta maaf atau memohon ampunan kepada Allah. Beristighfar dapat menghapus 700 dosa kecil dan waktu yang paling tepat untuk beristighfar adalah sepertiga malam sampai terbit fajar. Beliau juga menjelaskan beberapa keajaiban istighfar dan taubat, diantaranya adalah melimpahruahkan harta benda dan keturunan, diampuni dosanya, serta terhindar dari azab Allah Subhanahu Wata’ala.

Kegiatan MABIT ini dilanjutkan dengan melaksanakan Qiyamul Lail berjamaah pukul 03.00 WIB. Diantara sepertiga malam terakhir terselip do’a untuk kebaikan dan kejayaan institusi DJBC khususnya Bea Cukai Purwakarta agar menjadi kantor yang diberkahi oleh Allah Subhanahu Wata’ala.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan ilmu yang kita terima dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari demi Bea Cukai makin baik.

 

#BeaCukaiMakinBaik

#BeacukaiPurwakarta

IMG_0085