Bea Cukai Purwakarta Silaturahim dengan Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat

Salam CITRA

Purwakarta (22/05/2019), Bea Cukai Purwakarta pada Selasa sore menghadiri undangan dalam kegiatan Silaturahim dan Buka Puasa Bersama dengan Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat (APKB). Acara yang bertempat di Hotel Harper tersebut dihadiri kurang lebih 100 peserta dari perusahaan-perusahaan yang mendapatkan fasilitas kawasan berikat. Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dan perkenalan dari beberapa stakeholder yang terkait dengan kepabeanan dan cukai antara lain, PT. Jamkrindo Syariah, PT EDI dan Perusahaan Kawasan Berikat di wilayah Subang, Karawang dan Purwakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk silaturahim dan menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah (Bea Cukai) dan juga sekaligus memperkenalkan dan mengukuhkan jajaran kepengurusan APKB yang baru di wilayah Purwakarta, ujar Ade Sudrajat selaku ketua APKB pusat.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Bea Cukai Purwakarta, Guntur Cahyo Purnomo dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat mendukung dan menyambut baik atas inisiatif rekan-rekan exim khususnya yang tergabung dalam pengusaha Kawasan Berikat di Purwakarta untuk membuat komunitas yang mampu meningkatkan pengetahuan, saling bertukar informasi seputar kepabeanan dan cukai. Dalam kesempatan tersebut pula disampaikan terkait dengan kewajiban perusahaan untuk segera melakukan penyesuaian IT Inventory yang sudah harus mengikuti ketentuan yang berlaku dan diberi kesempatan sampai dengan bulan November 2019.

Dalam acara tersebut, Yohanes Setiawan dari PT Wilbes dikukuhkan sebagai ketua APKB cabang Purwakarta dan disampaikan pula bahwa sampai dengan saat ini APKB sebagai organisasi nirlaba yang menjadi wadah tempat berhimpunnya perusahaan yang mendapatkan fasilitas tempat penimbunan berikat telah memiliki jumlah peserta lebih dari 300 perusahaan diseluruh Indonesia. APKB berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dan memberikan masukan yang positif terkait dengan regulasi dibidang kepabeanan dan cukai. Semoga dengan adanya kegiatan Silaturahim ini dapat membuat kerjasama antara Bea dan Cukai dengan pengusaha Kawasan berikat semakin solid.

#BeaCukaiMakinBaik
#BeaCukaiPurwakartaIstimewa